Loading...

bahaya radiasi pada handphone/ponsel




Sebenarnya, masing-masing handphone atau ponsel memiliki tingkat radiasi yang berbeda. Salah satu cara pengunjian yang dilakukan adalah menggunkan alat yang bernama Microwave Leakage Monitor. Alat  tersebut fapat menangkap sinyal RF yang dipancarkan oleh handphone. Berikut adalah beberapa tips dan trik seputar radiasii handphone.
Berhubung banyaknya berbagai informasi mengenai radiasi yang diakibatkan olehhandphone. Walaupun berbagai penelitian terus dilakukan. Namun sebagian orang banyak juga merasa takut untuk menggunakan handphone. Jika anda merasa takut atau khawatir dari berbagai kemungkinan efek dari radiasi handphone. Berikut adalah beberapa solusi yang dapat anda gunakan untuk mengurangi efek tersebut:
•    Pada saat menelpon atau berkomunikasi, gunaka hands-free headset
•    Jika harus menggunakan handphone, posisi handphone dengan kepala anda janganlah  .   terlalu dekat
•    Jika memungkinkan kurangi panggilan dari dalam sebuah gedung
•    Gunakan handphone pada saat anda berada pada kawasan luas
•    Hindari anak-anak anda dari handphone

Perlu juga untuk diketahui bahwa kekuatan sinyal terebesar tejadi saat anda menekan tombol YES atau SEND untuk menghubungi nomor lain. Oleh karena itu jangan langsung meletakkan handphone pada telinga saat menekan tombol tersebut. Sebab kekuatan sinyal akan langsung dipancarkan ke otak, jadi tunggulah sampai terjadi koneksi kira-kira 3-5 detik

Baca Artikel yang Lain...

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

DenTekno
Newer Posts Older Posts
Back To Top