Loading...

Tips Cara Mempercepat Loading Blog

DENTEKNO.COM - Bagi anda yang masih mempunyai Loading blog yang lamban, tentunya akan mempengarui minat baca para pngunjung. Dengan kecepatan loading yang dirasa cukup untuk laman di tipe Dekstop maupun Smartphone menjadikan kepuasan sendiri. Blog dengan tampilan ringan akan memanjakan pengujung dan sebaliknya loading blog yang berat akan ditinggalkan sebelum masuk halaman tersebut, ketika masalah ini tidak secara diatasi berdampak buruk reputasi blog anda.

Banyak cara cara mempercepat loding blog agar setiap halaman ketika di buka terasa ringan jangan menambah HTML/Javasript widget tambahan yang tak begitu berguna seperti Widget musik, animasi dan yang lainnya. jadi cara mempercepat loading blog paling efesien halaman blog sewajarnya saja seperti menambahkan recents post dan artikel terkait dan populer juga widget follow via email itu sudah lebih dari cukup. Jadikanlah loading blog super ringan agar pengunjung blog anda tidak kapok untuk kembali. Silahkan anda simak baik-baik Tips Cara Mempercepat Loading Blog.

Baca juga ini: Cara memperbaiki Error 404 Page Not Found Webmaster Google Tools

1.Gunakan Server Berkecepatan Baik
Kecepatan blog Anda ditentukan oleh server. Jika Anda blogging menggunakan platform WordPress.org dimana Anda menggunakan hosting dari pihak ketiga, maka berkonsultasilah dengan provider hosting blog Anda untuk mendapatkan server terbaik dan juga agar dilakukan pengecekan apakah blog Anda kekurangan bandwidth.

2. Dengan Memperkecil CSS
Tips selanjutnya cara mempercepat loading blog dengan memperkecil CSS, dengan anda memperkecil CSS maka blog anda akan terasa ringa. Ini bisa di lakukan secara manual atau dengan otomatis, bila kita mengunakan cara manual sangat ribet karena harus teliti jangan sampai ada kode yang hilang maka akan menyebabkan kegagalan dalam tampilan template nanti, yang sudah teruji dengan cara instan dan otomatis dengan bantuan situs kompres CSS yang sudah banyak di gunakan oleh para para bloger, silahkan untuk mencobannya dengan mengunjungi situs ini di CSS_COMPRESSOR

3. Kurangi Widget Blog yang Kurang Bermanfaat
Salah satu penyebab blog menjadi berat dan loadingnya lama adalah pemasangan widget yang terlalu banyak yang dipasang di blog. Memang ada beberapa widget yang wajib ada di blog, tetapi beberapa widget yang kurang memiliki manfaat untuk blog lebih baik dihapus saja. Selain dapat membuat blog lebih cepat loadingnya juga bisa membuat pengunjung blog fokus pada konten blog.

Baca juga: Cara Mendapatkan Visitors banyak dari Provided Visitors USA

4. Hindari Penggunaan Script yang Berlebihan
Pengunaan script baik itu CSS, HTML, dan JavaScript yang berlebihan membuat blog menjadi lebih berat sehingga membuat halaman blog terbuka lebih lama. Kita bisa memilih dan menghapus kode CSS yang sudah tidak berfungsi lagi yang ada di atas ]]></b:skin>. Atau bisa juga mengkompres script baik itu CSS, HTML, JavaScript, ataupun script blog secara keseluruhan agar loading blog lebih cepat. Salah satu tool yang bisa dimanfaatkan adalah situs ini di HTML_COMPRESSOR


5. Gunakan Plugin Caching
Bagi Anda pengguna platform WordPress self hosted, Anda dapat menggunakan plugin gratis W3 Total Cache atau WP Super Cache untuk mengoptimalkan speed muat halaman blog. Menggunakan plugin caching, web host Anda tidak harus mengambil beberapa elemen dari server setiap kali halaman ditampilkan. Host dapat menyimpan elemen dalam cache dan memanggilnya dari sana yang dapat mempercepat load halaman Blog anda.

Baca ini juga: Cara melindungi Akun Adsense Google

6. Mengatur Ukuran Gambar
Konten gambar dalam ukuran terlalu besar dapat menyebabkan waktu muat halaman blog menjadi sangat lambat. Sebelum Anda meng-upload file gambar, sebaiknya Anda perkecil ukuran gambar tersebut agar tidak mengganggu kecepatan waktu memuat blog Anda. Untuk memperkecil ukuran gambar, Anda dapat menggunakan aplikasi photo editor, seperti Photoshop atau menggunakan tool online. Beberapa foto editor online yang dapat Anda gunakan diantaranya adalah Smushit, Paint.net, Fotor, ShrinkPictures.com, Gimp.org, dan PicMonkey.

7. Menghapus Widget CSS Bundle
WIDGET CSS Bundle merupakan salah satu link yang memperlambat tampilan blog. Kita bisa menonaktifkan atau menghapusnya dengan beberapa cara, sehingga tampilan blog anda lebih cepat (fast loading).

Ini dia kode Widget Bundle CSS bawaan blogger:

<link type='text/css' rel='stylesheet' href='//www.blogger.com/static/v1/widgets/1937454905-widget_css_bundle.css' />
<link type='text/css' rel='stylesheet' href='//www.blogger.com/static/v1/widgets/4219271310-widget_css_2_bundle.css' />


Cara Menghapus Blogger CSS Widget Bundle


1. Ganti Kode dibawah ini:

<b:skin><![CDATA[

Dengan Kode dibawah ini:

&lt;style type=&quot;text/css&quot;&gt;&lt;!-- /*<b:skin>*/</b:skin><style>


2. Ganti kode ]]></b:skin>  dengan </style>

3. Ganti kode <b:template-skin> dengan <style>
4. Ganti kode </b:template-skin> dengan  </style>

CARA LAINNYA:
Pasang kode ini di atas kode dibawah ini </head>

<script> $("[href$='css_bundle.css']").remove(); </script>


CARA LAINNYA:

How to Disable Default Blogger Css Bundle. You can remove widget_css_2_bundle.css with this steps below :

1. Ganti kode <head> dengan &lt;head&gt;
2. Ganti kode </head> dengan &lt;/head&gt;&lt;!--<head/>--&gt;


Demikian beberapa Tips Cara Mempercepat Loading Blog, semoga dengan Tips diatas membantu mempercepat Loading blog anda, terimaksih atas kunjungannya.

Baca Artikel yang Lain...

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

DenTekno
Newer Posts Older Posts
Back To Top