Loading...

Cara Posting artikel Blog secara Offline dengan Thingamablog

Selamat siang Sobat Blogger, sedikit berbagi apa yang Saya ketahui, dan tentunya Sobat blogger sudah banyak yang tahu tentang Edit Blog Offline. Dengan semakin banyaknya fitur terbaru blogger terkadang membuat kita juga dirugikan, namun lebih banyak diuntungkan. Contohnya seperti edit blog post pada blogger, jika tidak cermat posting bisa terhapus seluruhnya. Saya sendiri yang menglaminya, setelah edit lalu saya exit tanpa dipublish terlebih dahulu, ternyata tulisan tersebut terhapus. Berbeda dengan tampilan blogger yang lama, jika postingan telah ada pemberitahuan draft save, maka artikel tetap tersimpan sampai kapanpun.

Sekilas tentang Software Edit Blog Post offline


Untuk itu perlunya kita softwre yang bisa digunakan tempat menulis dan mengedit artikel blog walaupun sedang tidak online. Sebenarnya kita bisa memanfaatkan  Microsoft Word ataupun Notepad sebagai penggantinya, namun di situ kita tidak bisa mendesain tulisan secantik mungkin, seperti memberi link, beri tag pada url, dsb. Software ini bernama "ThingaMaBlog". Yaitu software Blogger Offline Post Editor.Kita bisa memanfaatkannya seperti yang sudah saya sampaikan di atas.

Software ini versi gratis. Ada juga software yang memiliki sama fungsi seperti software ini, namun ada yang berbayar dan ada juga yang gratis namun tidak memiliki fitur yang banyak. Untuk melihat tampilannya seperti gambar di bawah, sobat bisa melihat beberapa fitur di sana. Setelah mengetik di sana sobat bisa langsung copykan ke halaman post blog, tanpa harus kwatir kehilangan artikel lagi. Silahkan download pada link berikut ini...

Baca Artikel yang Lain...

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

DenTekno
Newer Posts Older Posts
Back To Top