Loading...

Google di-Hack?


Situs Google, si raja search engine dunia, kabarnya baru saja mengalami serangan hacker. Walau pun yang terkena serangan memang bukan situs globalnya yang beralamat di google.com, tapi tetap saja hal ini seperti memberi sinyal bahwa serangan peretas bisa mengarah ke berbagai situs online mana pun, tak terkecuali situs tersohor macam Google.
Menurut kabar yang diberitakan oleh BDNews24, sebuah koran online Bangladesh, serangan itu lebih kepada serangan terhadap DNS service, sehingga homepage salah satu jaringan situs Google di Bangladesh yang beralamat di http://www.google.com.bd sempat mengalami gangguan dan terlihat aneh bila diakses dari ISP tertentu. Kalau biasanya menampilkan form pencarian, saat itu situs Google Bangladesh menampilkan sebuah halaman berwarna hitam dengan gambar sesosok orang dengan animasi, disertai dengan teks bertuliskan “Google Bangladesh OwN3D by TiGER-M@TE” seperti terlihat pada screenshot di bawah ini.

google-hack-deface.png
Saat ini, situs Google Bangladesh tersebut sudah kembali normal. Namun ternyata Google sempat meng-index dan menyimpan cache halaman muka situs tersebut saat masih di-deface/di-hack yang bisa dilihat di sini atau di sini (kalau masih ada).
Wedew…


Baca Artikel yang Lain...

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

DenTekno
Newer Posts Older Posts
Back To Top