Loading...

JoliPrint "Save Page To Pdf"


Cara menyimpan Artikel Blog/Web Menjadi File Pdf

Anda pernah membaca suatu Artikel di halaman web/blog dan ingin menyimpannya namun terkadang merasa tidak nyaman kalau menyimpannya dengan klik save page as. Nah, sekarang ada Layanan Online khusus yang bisa membantu kita menyimpan artikel yang kita inginkan dalam bentuk PDF. Layanan Online ini bernama Joliprint.

Joliprint menurut saya luar biasa dalam hal menyimpan halaman web/blog kebentuk Pdf, karena JoliPrint akan menyimpan artikel sebuah web/blog dengan hanya memasukkan link artikel tersebut. Tidak seperti konversi ke PDf lainnya yang biasanya menyertakan semua isi website, termasuk iklan, menu-menu atas, kiri dan bawah termasuk gambar yang bukan bagian artikel, JoliPrint hanya akan membuat halaman PDF untuk konten dan apa yang dianggap penting saja.
Cara penggunaannya pun juga cukup mudah, anda hanya perlu Copy Paste saja Url Artikel tersebut.

Bagi pemilik web atau blog, kita bisa membuat link yang bisa dipasang di blog kita sehingga pengunjung bisa langsung download artikel versi PDF dengan sekali klik saja. Pengguna WordPress bisa memanfaatkan Plugins yang sudah disediakan ( bisa di dwonload dari halaman JoliPrint plugins ).

Bagi pemilik blog lain, baik bagi yang menggunakan CMS (Content Management System) atau web blog hosting seperti blogger, wordpress.com juga bisa menyertakan link download pdf dengan menambahkan link yang bisa diperoleh dari websitenya. Informasi selengkapnya silahkan kunjungi Websitenya di Link Bawah ini:

Baca Artikel yang Lain...

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

DenTekno
Newer Posts Older Posts
Back To Top