Loading...

Cara Optimalisasi RAM gadget Android

Cara Optimalisasi RAM gadget Android - Selamat malam dan selamat menikamati Indahnya Hujan, langsung saja Kita bahas bersama Cara Optimalisasi RAM gadget Android. Seperti yang Kita ketahui RAM adalah komponen yang penting dan bisa dikatakan Jantung dari gadget Android, disini penulis akan sedikit menjabarkan terlebih dahulu apa yang di maksud dari RAM. Sebuah Hardware yang mempunyai kuantitas tertentu untuk menyimpan Data Instalasi, berapakah kapasitas RAM gadget Anda? 256 atau 512 bahkan 1GB? tentunya Anda menginginkan RAM dengan kapasitas yang besar bukan, iya sama. Dengan demikian kami akan berbagi Tips Cara Optimalisasi RAM gadget Android. Langkah yang harus Anda lakukan adalah, silahkan disimak baik-baik:

1. Sediakan Memory Bebas 30%
Di perangkat gadget Android, kapasitas RAM yang sekarang banyak beredar adalah 1 GB. Harap diingat free-RAM tidak akan dapat 1 GB. Karena akan digunakan untuk sistem aplikasi. Batas maksimal adalah 30% diharapkan tidak lemot pada gadget Anda. Yaitu Anda sediakan memori bebas 250 MB agar perangkat Android Anda tidak lag.
Cara Optimalisasi RAM gadget Android
Taken from Google Image
2. Install Aplikasi yang diperlukan saja
Gadget yang yang dibawah 1 GB "misalnya 512 MB", gunakan aplikasi secukupnya. Jangan install aplikasi messenger di semua perangkat dan jangan dicoba jika gadget Anda tidak mau Lag. Pilih salah satu untuk terkoneksi dengan semua kontak teman Anda, misalkan WhatsApp bisa jadi pilihan utama atau BBM bisa menjadi pilihan alternatif, atau sebaliknya.

3. Browser mini sebagai alternatif
Gadget dengan minimum RAM bukan berarti Anda tidak bisa eksis atau Update setiap harinya, anda dapat menggunakan browser untuk mengunjungi jejaring sosial seperti Facebook, Twitter tanpa harus menginstall aplikasinya.

4. Gunakan Opera Mini dan UC Browser Mini
Kedua browser tidak terlalu memakan kapasitas RAM. Dibandingkan dengan Chrome dan Mozilla FireFox.

5. Install aplikasi untuk memaksimalkan RAM.

Kami penulis disini merokomendasikan beberapa Aplikasi dengan fungsi root menjadi pilihan. Berikut adalah aplikasi yang bisa mengurangi penggunaan dan memaksimal gadget RAM Anda:

1. Titanium Backup

2. Link2SD Aplikasi ini sama fungsinya dengan Titanium Backup, kedua Apalikasi ini bisa freeze aplikasi yang tidak perlu. Freeze aplikasi sistem lebih aman dari pada anda harus menginstalnya.

3. Greenify Hibernasi aplikasi yang berjalan sebagai background. Bedanya dengan freezed, aplikasi masih bisa digunakan pada perangkat Anda.

4. Seeder dapat mengurangi lag di perangkat gadget Android anda.

5. LagFix memperbaiki blok di internal memori melalui tool fstrim.

6. RAM Booster (Root) Kami rekomendasikan Anda untuk gunakan aplikasi ini dari pada menggunakan task killer yang lebih baik dalam managemant RAM gadget Anda.

Silahkan dilihat baik-baik bagi pengguna gadget Android:
Anda bisa lakukan proses ini dari menu settings > Apps > Manage App > arahkan ke kanan hingga ke bagian Running. Anda akan melihat penggunaan RAM gadget anda dari aplikasi yang ada di perangkat.

Demikian Cara Optimalisasi RAM gadget Android, bagi Anda yang sudah menggunakan Aplikasi optimalizer diatas tentunya akan merasakan perbedaan performa Gadget Android Anda. Anda juga bisa menggunakan Script Optimalizer untuk meningkatkan dan memaksimalkan RAM gadget Anda, terimakasih atas kunjungan Anda dan semoga bermanfaat.
Tips ini kami taken from dari pengalaman dan berbagai sumber yang tentunya sudah terbukti hasilnya. Baca juga Cara Optimalisasi Batrai gadget Android.

Baca Artikel yang Lain...

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

DenTekno
Newer Posts Older Posts
Back To Top